Posts Tagged ‘semarang’

Jalan-jalan ke PRJ Kemayoran 2012, MANTABBBeee….!!!!


PRJ Kemayoran 2012

PRJ Kemayoran 2012

Hallo kawan-kawan……. ๐Ÿ˜‰

Jakarta sekarang lagi musim KAMPANYE CAGUB DKI 2012, GREAT SALE, n PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2012 nih….. ๐Ÿ™‚ Selain Kampanye, yang lagi rame2nya nih adalah PRJ 2012 dan inilah yang akan aku bahas di sini, kebetulan malam minggu kemaren aku habis dari sana,,,,,, ๐Ÿ˜€ย  PRJ diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tajuk “Jakarta Fair Kemayoran 2012”. PRJ adalah event tahunan Kota Jakarta. Kalo di Semarang, event yang hampir sama dengan PRJ adalah Jateng Fair yang diadakan di PRPP Semarang.

Baca Selengkapnya Klik Sini ya

Iklan

Berburu Tiket Kereta Api Lebaran 2012


mudik

mudik

Labaran bentar lagi akan datang, ga terasa ya? Cepet banget rasanya…..kayaknya baru kemaren deh Lebaran, eeehhhh……tau-tau bentar lagi udah Lebaran lagi……alhamdulillah…… ๐Ÿ™‚ ย Sekitar 3 bulan lagi, kira2 tanggal 19 Agustus kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1424 H…horeee……. ๐Ÿ˜€ ย Seperti yg kita tau bahwa Lebaran itu identik dengan mudik, maaf-maafan, banyak makanna, ketemu sodara dari deket sampe yg jauh…….hmm….senangnyaaa…… ๐Ÿ˜€

Lanjutkan Membaca

Kerang Rebus Pak Hadi (Jl Pemuda) Semarang


kerang

kerang

Assalamu’alaikum kawan-kawan…… ๐Ÿ™‚

Kali ini saya ingin berbagi cerita n pengalaman makan kerang di Kota Semarang. Kalau berbicara tentang kerang, saya punya langganan warung kerang. Salah satu diantaranya adalah Kerang Rebus milik Pak Hadi di Jl. Pemuda Semarang. Suamiku lebih suka di sini dibandingkan dengan langganan yang satunya, hehee….. ๐Ÿ˜€ Kami menemukan tempat ini udah lama, sewaktu masih kuliah dulu, dan tentunya sewaktu dulu masih berstatus pacaran, hehee…… ๐Ÿ™‚ Tempat ini ga seperti kebanyakan lainnya. Tidak ada tenda, tidak ada bangunan yang ada atapnya. Hayo…….ada yang tau ga? ๐Ÿ˜€ย  Nah, nah, nah, ini dia bentuknya :

Baca Selanjutnya

Nikmatnya jeprat – jepret di Puri Maerokoco Semarang (Taman Mini Jawa Tengah)


Assalamu’alaikum wr wb kawan…….. ๐Ÿ˜‰ Gimana kabarnya sore in? Pada masih di kantor sambil ngenet? Ato ada yang l

puri maerokoco

puri maerokoco

agi asik chating sambil baca blogku ini? Ato ada yang lg santai-santai ria di dunia maya? Whatever….apapun itu, selamat bersuka ria di dunia maya…… ๐Ÿ™‚

Menindaklanjuti permintaan dari temen-temen kost yang ingin agar liburan kami (saya dan temen-temen kost) di upload di blog, maka begitu sempat, saya tulis ni cerita…..Setelah jalan – jalan ke Pantai Maron hari Sabtu lalu, esok harinya kami saat sarapan, kami ngobrol keasikan kemaren yang masih tertinggal di benak kami masing-masing akan liburan ke Maron. Suka cita sama temen-temen. Sebuah kenangan yang akan sangat sulit untuk dilupakan bagiku. Tiba-tiba tercetus ide dari beberapa temen untuk menghabiskan hari Minggu ini dengan pergi gmna gtu?!….Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk ke Puri Maerokoco, naik motor, berangkat jam 11 siang dari kost. Tanpa ba-bi-bu, semangat kami muncul untuk berdandan secantik-cantiknya…..hahahaa……….sapa tau ada sutradara lewat gtu, wkwkwk……. ๐Ÿ˜€

Baca Selengkapnya

Wedang Roti Mataram Semarang


Aq & Wiwin

Uhuuuuiiiiii…….akhirnya aku posting jug kuiner ini. Ini adalah kuliner favoritku, apalagi kalo perginya sama cintaQ…..rasanya makin terasa nikmat….. ๐Ÿ˜€ Tapi kali ini aq berbagi cerita bukan dengan dia, tapi dengan yang lainnya……lho!?!? Sama temen-temen kostku maksutnya,….^_^

Jadi, gini nih ceritanya. Semalam, aq n beberapa temen2 kost menjenguk cucunya Ibu Kost yang masuk RS. Hermina Semarang karena sakit muntaber, namanya Matthew (bacanya: mitiu), cowok, usia: 9 bulan, gemesin banget deh,.,,,tapi saat dia sakit, sedih rasanya…..orang selucu dia bisa sakit….moga lekas sembuh Mitiu……miss u……^_^

Ini tak kasih tau ya fotonya Mitiu bareng sama CintaQ, hohhoho………

CintaQ & Mitiu

Lanjut –>> setelah selesai menjenguk, perut ini rasanya kq agak keroncongan, ternyata emang kita belum pada makan, hehehe…….so pulang dari RS, aku n sebagian temen2ku pada menuju ke Mataram, makan Wedang-wedangan (Wedang Roti, Wedang Kc.Ijo, Wedang Kc.Tanah, Wedang Roti). Tiap wedhang seharga Rp 3.500; murahkan? hehee…..dapet semangkuk ukuran sedang….Aku pesan wedang roti karena memang kesukaanku dibanding dengan wedang lainnya.

Baca Selanjutnya….

Soto Sapi Boyolali di Semarang


Soto Boyolali di Semarang

Assalamu’alaikum teman2……. ๐Ÿ™‚

Ini saya mau berbagi tempat kuliner di Semarang…….udah lama rasanya saya ga posting cerita di sini….hmmm………. ๐Ÿ˜•

Kebetulan kemaren lusa aku diajak sama temen kantor untuk makan siang di situ, jadi kangen posting cerita tentang kuliner lagi di blog…… ๐Ÿ˜€
Nama warungnya “Soto Sedap Boyolali”, dengan tagline di bawahnyanya “Soto & Tengkleng Cabang Semarang”.

Warung ini menyediakan masakan Soto Ayam, Soto Sapi, Tengkleng, Sate (Paru, Ampela hati, Ayam, Ayam, Telur Puyuh), Ayam Kosek, dan Bebek Kosek. Sebagai pelengkap makanan, ada beberapa makanan yang tersaji di meja seperti Perkedel Kentang, Tahu Goreng, Tempe Goreng, dan Kerupuk. Untuk tengkleng harganya 16 ribu, sedangkan untuk soto 4 ribu rupiah. Kata temen2ku sih kalau mau nambah nasi —> gratis, ga usah bayar lagi, gtu….tapi aku belum pernah coba, karena porsi nasinya bagiku udah cukup, hehehehe……

Warung ini berada di daerah Pekunden, depan Clinik Gracia miliknya dr. Lewi, dokter spesialis kulit. Alamat warung ini adalah :

Jl. Pekunden I No.40 Semarang.

Ancer-ancernya (patokan) kalau mau ke sana adalah kalau dari arah Simpang 5 Semarang ambil jalan Pandanaran, lihat di kanan jalan sekitar 200 meter dari Simpang Lima ada pertigaan ke kanan (gang pojok sebelum Bank Mandiri cabang Pandanaran), belok aja ke situ sekitar 100 meter ada perempatan, belok kanan, nah warungnya itu ada di sebelah kanan perempatan, ada tulisannya gedhe banget, bangunan rumahnya agak kuno dikit. Coba deh ke sana kalau memang temen2 ada yang suka soto…….semoga memuaskan….^_^

—————————————————————————————————————————————————–

Ini tak kasih lin lokasinya via Wikimapia –> klik sini aja ya.

===================================================================================

Pengalamanku ke Jakarta…..


Monas - Jakarta

Assalamu’alaikum sobat…… ๐Ÿ™‚

Mungkin beberapa teman-teman sudah sering ke jakarta atau bahkan ada yang tinggal djakarta……..sedangkan aku ini adalah pengalaman pertamaku ke Jakarta sendirian…….. ๐Ÿ˜ย  Antara takut dan berani, antara mikir dan santai, hehehe,ย  ๐Ÿ˜€

Semua ini berawal ketika hari Selasa ( 28/12/’10) aku mendapat telpon dari Bulek Dika, salah satu kerabat di Ciledug untuk datang ke rumahnya untuk keperluan yang sangat penting sekali. Saking pentingnya aku disuruh untuk berangkat pada hari esoknya yaitu Rabu tapi ku tolak karena aq belum ada persiapan ke jakarta, paling ga aku harus nyiapin ijin di kantor, pakaian, uang transport, dll, akhirnya ku putuskan untuk datang ke ciledug pada hari jumat, selain jam kantor lebih singkat, sekalian aku bisa bisa malam tahun baruan ma CintaQ di jakarta, hehehe…….seperti kata pepatah –> sekali mendayung, 2/3 pulau terlampaui,,,,ย  ๐Ÿ˜‰

Keluargaku yang di Pati gak mau mengantarkan aku dengan alasan aku sudah dianggap dewasa dan bisa mengurus kepentingan di jakarta mewakili keluargaku. ya udah deh akhirnyaaa……..berangkat sendiri, prepare, dan beli tiket sendiri…..tapi ga pa2, ini bisa kujadikan pelajaran berharga bagiku, harus bisa mandiri…..aku bisa!!! Semangat…!!!! ๐Ÿ™‚

Klik sini ya……^_^

%d blogger menyukai ini: