Berburu Tiket Kereta Api Lebaran 2012

mudik

mudik

Labaran bentar lagi akan datang, ga terasa ya? Cepet banget rasanya…..kayaknya baru kemaren deh Lebaran, eeehhhh……tau-tau bentar lagi udah Lebaran lagi……alhamdulillah……🙂  Sekitar 3 bulan lagi, kira2 tanggal 19 Agustus kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1424 H…horeee…….😀  Seperti yg kita tau bahwa Lebaran itu identik dengan mudik, maaf-maafan, banyak makanna, ketemu sodara dari deket sampe yg jauh…….hmm….senangnyaaa……😀

 

Karena sekarang aq tinggal di Jakarta sedangkan rumah keluarga orang tua dan kerabat ada di Semarang dan Pati, maka tahun ini aq merasakan yg namanya “MUDIK”, hehee…..😀 Kalo tahun-tahun lalu aq masih mudik-mudikan…………😀  Gimana ga? Lha wong jarak tempuh antara domisiliku (kost) dg rumah cm 2 jam (Semarang-Pati), selain Lebaran, 2 minggu sekali aq jg pulang koq, xixixi…..😀

 

kereta api

kereta api

Membahas masalah mudik, Lebaran nanti aq akan mudik ke Semarang, Insyallah…..😉  Untuk mudik, alhamdulillah aq udah dapat tiket untuk Lebaran nanti. Pengennya sih berangkat dari sini tanggal 17 Agustus, tapi ternyata tiketnya udah pada habis. Oh iya tiket yang ku maksut adalah tiket kereta api. Sebenarnya ada beberapa alternatif transportasi unt mudik dari Jakarta-Semarang, antara lain :

  • Pesawat  >>>  mahal bo kalo event Lebaran, xixixi….😀
  • Bis/travel >>> menghindari macet di jalan, apalagi Lebaran…..ga tau deh sampe rumah bs tepat waktu ga….😦
  • Kereta Api >>> semoga aman2 saja…amin……😉
  • Kendaraan Pribadi >>> belum ada pemikiran naik kendaraan…..😀

Dari pilihan di atas, aku n suami lebih memilih naik kereta api karena kereta api jarang telat, bila tidak ada mogok mesin. Semoga aja ga….🙂

PT. KAI

Awalnya karena suamiku mulai libur kerja tgl 17 agustus, rencananya kami mau mudik tgl itu, tapi ternyata  tiketnya udah habis……😦  Padahal pelayanan pemesanan tiket 24 jam melalui telp centre KAI di 121, Indomaret, Alfamart, datang ke loket stasiun mulai pelayanan jam 7 pagi, dll tapi tetep aja kami gagal dapet tiket tgl 17. Call center saat kami hubungi sibuk terus, indomaret ga konek ke server KAI, alfamart jg serupa, pas datang lagsung ke stasiun jam 7 antrian orang udah panjang…..ikutlah kami megantri……ehhh pas bentar lagi giliran kami mau pesan, tiket tujuan Semarang udah habis semua……yah…apesss dehh……..huffttt……😦  Akhirnya kami nyerah dan menunda mudik menjadi tgl 18 Agustus. berdasarkan pengalaman yg lalu, jam 12 malam tadi aku mencoba telp ke 121, gagal melulu >>> jaringan sibuk. Mungkin udah banyak yg pesan kali ya……😦  Kemudian jam 1 pagi tadi, aku coba lagi, alhamdulillah nyambung n berhasil pesan tiket…..alhamdulillah…….akhirnya dapet tiket juga……Horeee…..bisa mudik…..!!! 😀   Terima kasih Ya Allah……😉

=================================================================

Buat teman-teman yang mau mudik Lebaran, jangan sampe telat pesan tiket jauh2 hari ya, sekalian dibayar secepatnya ya, xixii….😀   biar tenang pas hari berangkatnya….ok,,,,!?😉

mudik

met mudik ya…^_^

12 responses to this post.

  1. Posted by cahyo on 20 Mei 2012 at 10:03

    wah senengnya sukses ngedapetin tiket. Sya kemrn mlam sabtu begadang buat dapetin tiket kai yang tanggal 17 agustus susah bgt. Dari jam 00.00 jaringan sibuk, sekalipun nyambung gak diangkat2. Kepaksa nyoba pesen ke indomaret jam 3 pagi. Koneksi nyambung tapi harus nunggu jam 7. Jam 7 pagi saya balik, dan sukses mendapatkan tiket untuk tanggal 17 agustus. Pagi hari ini sya berniat menukarkan struk dengan tiket. Dan apa hasilnya..!tara.. Tiket telah dicancel pihak indomaret. Masalah oh masalah, akhirnya saya pesan tiket di loket kai seketika itu juga untuk tanggal 18 agustus. Dan saya sedang brusaha urus uang sya 1,2 untuk membeli tiket, sedihnya.! Smoga pelayanan kai bisa ditingkatin lagi🙂

    Balas

    • hehee….😀😀
      lalu hasilnya gimana mas? mas cahyo udah dapet tiket untuk tanggal 17?

      Balas

    • Ya allah mas….kq kejadiannya sampe gitu y? waduh, indomaret atau pt.kai-nya ni yg bermasalah? buat pengalaman aja mas….lebih baik kita pesen tiket kereta via 121 atau langsung ke loket aja klo gitu mas……sabar y mas…..semoga cepat kembali uangnya……semangat mas…!!

      Balas

  2. Nice Informasinya gan,, sangat membantu sekali..🙂

    Balas

  3. ane juga kemaren tanggal 19 mei coba telfon ke 121 maksud hati pesen tiket ke purwokerto untuk tanggal 16 agustus tapi dah habis semua….
    alhamdulillah akhirnya dapet tiket sawunggalih malam untuk tanggal 17 agustus….
    itupun tinggal satu2nya……
    meski dapet tempat duduk D-2 di depan sendiri pojok depan TOILET……..
    ga papa lumayan daripada ga mudik….🙂

    Balas

    • yaahh….gan kalo depan toilet ane cuma bisa bilang sabar gan…..aq pernah merasakan itu, ga enak banget….hehehee……ayo semangat mudik!! ^_^

      Balas

  4. Thanks sis untuk artikelnya🙂

    Balas

  5. Informatif Bro!
    Berharap negara punya perhatian untuk meningkatkan sistem transportasi masal kita, dan tak terus-terusan menyerahkan hajat hidup orang banyak ke otoritas swasta.

    Balas

    • Sipppp…..terima kasih udah mampir ya…..sekarang udah canggih ni pemesanan tiketnya, udah via online, jossss……jayalah terus indonesia!!😉

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: