Archive for the ‘Jalan-jalan’ Category

Jalan-jalan ke PRJ Kemayoran 2012, MANTABBBeee….!!!!


PRJ Kemayoran 2012

PRJ Kemayoran 2012

Hallo kawan-kawan……. 😉

Jakarta sekarang lagi musim KAMPANYE CAGUB DKI 2012, GREAT SALE, n PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2012 nih….. 🙂 Selain Kampanye, yang lagi rame2nya nih adalah PRJ 2012 dan inilah yang akan aku bahas di sini, kebetulan malam minggu kemaren aku habis dari sana,,,,,, 😀  PRJ diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tajuk “Jakarta Fair Kemayoran 2012”. PRJ adalah event tahunan Kota Jakarta. Kalo di Semarang, event yang hampir sama dengan PRJ adalah Jateng Fair yang diadakan di PRPP Semarang.

Baca Selengkapnya Klik Sini ya

Kerang Rebus Pak Hadi (Jl Pemuda) Semarang


kerang

kerang

Assalamu’alaikum kawan-kawan…… 🙂

Kali ini saya ingin berbagi cerita n pengalaman makan kerang di Kota Semarang. Kalau berbicara tentang kerang, saya punya langganan warung kerang. Salah satu diantaranya adalah Kerang Rebus milik Pak Hadi di Jl. Pemuda Semarang. Suamiku lebih suka di sini dibandingkan dengan langganan yang satunya, hehee….. 😀 Kami menemukan tempat ini udah lama, sewaktu masih kuliah dulu, dan tentunya sewaktu dulu masih berstatus pacaran, hehee…… 🙂 Tempat ini ga seperti kebanyakan lainnya. Tidak ada tenda, tidak ada bangunan yang ada atapnya. Hayo…….ada yang tau ga? 😀  Nah, nah, nah, ini dia bentuknya :

Baca Selanjutnya

Sate Kambing Pak Kardi Plangitan Pati


senyum-kambing

manisnya senyum Si Kambing 😛

Ketika melihat kambing……..kita akan terpikir tentang S.A.T.E, (itu kalo aku, hehehehe…..). Yup, kambing jenis tertentu memang dimanfaatkan untuk membuat sate –> Sate Kambing.  Selain menyegarkan, sate kambing dirasa bisa meningkatkan tekanan darah kita…bagi yg memiliki tekanan darah rendah, dan tidak memiliki penyakit lainnya, disarankan untuk menyantap sate ini sesekali. Seger beneerrrr deh…..!!! 😉

Aku adalah salah satu penggemar sate kambing. dibandingkan dengan sate ayam, kelinci atau sapi, aku lebih memilih sate kambing. harga sate kambing sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam. Btw, senyum kambing di sebelah manis juga ya…???? wkwkwkwk….. 😀

Baca Selanjutnya

Nikmatnya jeprat – jepret di Puri Maerokoco Semarang (Taman Mini Jawa Tengah)


Assalamu’alaikum wr wb kawan…….. 😉 Gimana kabarnya sore in? Pada masih di kantor sambil ngenet? Ato ada yang l

puri maerokoco

puri maerokoco

agi asik chating sambil baca blogku ini? Ato ada yang lg santai-santai ria di dunia maya? Whatever….apapun itu, selamat bersuka ria di dunia maya…… 🙂

Menindaklanjuti permintaan dari temen-temen kost yang ingin agar liburan kami (saya dan temen-temen kost) di upload di blog, maka begitu sempat, saya tulis ni cerita…..Setelah jalan – jalan ke Pantai Maron hari Sabtu lalu, esok harinya kami saat sarapan, kami ngobrol keasikan kemaren yang masih tertinggal di benak kami masing-masing akan liburan ke Maron. Suka cita sama temen-temen. Sebuah kenangan yang akan sangat sulit untuk dilupakan bagiku. Tiba-tiba tercetus ide dari beberapa temen untuk menghabiskan hari Minggu ini dengan pergi gmna gtu?!….Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk ke Puri Maerokoco, naik motor, berangkat jam 11 siang dari kost. Tanpa ba-bi-bu, semangat kami muncul untuk berdandan secantik-cantiknya…..hahahaa……….sapa tau ada sutradara lewat gtu, wkwkwk……. 😀

Baca Selengkapnya

Liburan di Pantai Maron


Hai....teman-teman Netters..^_^

Saat itu Sabtu pagi ketika aku n temen2 kost ngerumpi habis bangun tidur ( 😀   😀   😉   ), hehehe…….kami berdiskusi tentang liburan akhir pekan ini mo kemana? Berbagai ide n saran muncul, hingga akhirnya kita sepakat Sabtu sore kita akan liburan di Pantai Maroon…..horeeee…….!!!!!! 😀  Udah lama banget kita ga pernah liburan bareng. Berangkat dari kost habis ashar mengingat ada beberapa temen yang kerja hingga tengah hari. Tujuan liburan kita kali ini adalah P.A.N.T.A.I  M.A.R.O.O.N (baca : Pantai Maron).

Aku, Nana, Sinta, Nurul, n Dian (dari kiri atas)

Sekilas yang ku tau tentang Pantai  Maron adalah salah satu wisata air di Kota Semarang. Pantai ini terletak di belakang Bandara Ahmad Yani. Jalan menuju ke sana dari Bandara Ahmad Yani semi mudah. Kenapa kukatakan semi? Karena jalannya berliku-liku, n berdebu, apalagi kalo habis hujan ato pas hujan….bahhhh!!!! becek ga ada ojek…. 😀 Mending jangan ke sana kalo cuacanya lg mendung.

Baca Selengkapnya

Wedang Roti Mataram Semarang


Aq & Wiwin

Uhuuuuiiiiii…….akhirnya aku posting jug kuiner ini. Ini adalah kuliner favoritku, apalagi kalo perginya sama cintaQ…..rasanya makin terasa nikmat….. 😀 Tapi kali ini aq berbagi cerita bukan dengan dia, tapi dengan yang lainnya……lho!?!? Sama temen-temen kostku maksutnya,….^_^

Jadi, gini nih ceritanya. Semalam, aq n beberapa temen2 kost menjenguk cucunya Ibu Kost yang masuk RS. Hermina Semarang karena sakit muntaber, namanya Matthew (bacanya: mitiu), cowok, usia: 9 bulan, gemesin banget deh,.,,,tapi saat dia sakit, sedih rasanya…..orang selucu dia bisa sakit….moga lekas sembuh Mitiu……miss u……^_^

Ini tak kasih tau ya fotonya Mitiu bareng sama CintaQ, hohhoho………

CintaQ & Mitiu

Lanjut –>> setelah selesai menjenguk, perut ini rasanya kq agak keroncongan, ternyata emang kita belum pada makan, hehehe…….so pulang dari RS, aku n sebagian temen2ku pada menuju ke Mataram, makan Wedang-wedangan (Wedang Roti, Wedang Kc.Ijo, Wedang Kc.Tanah, Wedang Roti). Tiap wedhang seharga Rp 3.500; murahkan? hehee…..dapet semangkuk ukuran sedang….Aku pesan wedang roti karena memang kesukaanku dibanding dengan wedang lainnya.

Baca Selanjutnya….

Tradisi Malam Tahun Baru di Jakarta


Tahun Baru 2011

Assalamu’alaikum………… 😀

Meskipun agak terlambat aku mau berbagi cerita tentang malam tahun baru 2011 selama aku di Jakarta.

Baru pertama kali ini aku malam tahun baruan di Jakarta. Selama kuliah hingga kerja aku merayakan tahun baru di Semarang, dan sebelum kuliah aku merayakan tahun baru di rumah Pati.

Sungguh menyenangkan perayaan tahun baru di Jakarta. Ternyata warga kota Jakarta merayakan pergantian tahun dengan kumpul bersama dengan keluarga dan makan -makan. Hal inilah yang spesial bagiku. Tidak pernah kutemui hal ini selama aku di Semarang atau di Pati.

nonton tv atau tidur???

Kebanyakan dari orang tua adalah tidur atau hanya mononton televisi di rumah dengan  menyaksikan acara – acara hiburan yang ditawarkan oleh stasiun TV,  sedangkan anak-anaknya pergi ke pusat keramaian (biasanya alun – alun kota) untuk menyaksikan perayaan malam tahun baru.

Aku kira warga jakarta hanya kerja, kerja, dan kerja. tapi ternyata tidak, aku salah. Mereka juga menyediakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya kumpul saja, mereka bahkan menyiapkan hidangan spesial. AYAM BAKAR, jagung bakar, atau IKAN BAKAR, wowwww!!!! 😀

Baca Selanjutnya ^_^

%d blogger menyukai ini: