Jalan-jalan ke PRJ Kemayoran 2012, MANTABBBeee….!!!!

PRJ Kemayoran 2012

PRJ Kemayoran 2012

Hallo kawan-kawan…….😉

Jakarta sekarang lagi musim KAMPANYE CAGUB DKI 2012, GREAT SALE, n PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2012 nih…..🙂 Selain Kampanye, yang lagi rame2nya nih adalah PRJ 2012 dan inilah yang akan aku bahas di sini, kebetulan malam minggu kemaren aku habis dari sana,,,,,, :-D  PRJ diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tajuk “Jakarta Fair Kemayoran 2012”. PRJ adalah event tahunan Kota Jakarta. Kalo di Semarang, event yang hampir sama dengan PRJ adalah Jateng Fair yang diadakan di PRPP Semarang.

Harga Tiket PRJ 2012

Tahun ini PRJ diadakan mulai tanggal 14 Juni – 15 Juli 2012. Harga tiket masuk pada hari Senin-Kamis IDR 20.000. Sedangkan pd weekend Jumat-Minggu adalah IDR 25.000. Ntar setelah membayar kita akan mendapatkan kartu ID untuk masuk dan selembar kertas berisi voucher makanan & minuman yang berlaku di beberapa stan khusus, seperti produk dari Sosro, Mc.D, League, dll.Sekedar info, untuk parkir kendaraan roda 2, hendaknya pake parkiran yang resmi aja, masuk aja dan lihat yang ada tenda ngambil karcis parkir, ntar di situ ada panitia resmi PRJ yang kasih kertas parkir n langsung bayar dimuka. Harga karcis parkir cm 8 ribu untuk seharian sampe kita pulang. Jangan sampe tertipu dengan orang2 yang memakai seragam di lapangan luar tenda parkir ya, coz kita harus waspada kalau dipalak karcis parkir. Kalau parkir roda 4 aku ga tau, hehee……maaf ya….😀

denah prj 2012

Denah Stan PRJ 2012

Area PRJ sangatlah luas, jadi klo temen2 mo maen ke sana, siapkan kondisi fisik terlebih dulu ya, apalagi klo pas weekend, dan ditambah lagi ini lg musim libur sekolah…wihhhh…..orang dari berbagai daerah, pada nyerbu ke sni…!! :-D   Tips lagi nih buat kawan-kawan, kalo udah ada niat ke sana, mending datangnya agak pagian biar muter2nya bisa lebih lama n puas……coz kalo cm 3 jam ga bakal bisa menjelajahi semua area. Nyesel deh ntar…..!! :-D   Apalagi tiap hari ada KONSER MUSIK di panggung utama yang mendatangkan artis2 ternama yang sudah terjadwal. Ga bakal nyesel deh, suerrr….!!!😀

Konser Musik PRJ

Panggung Utama

Tahun lalu, PRJ 2011 aq puas muter2nya, dari jam 11 siang sampe jam 10 malam baru keluar dari sana dengan cowokku (kala itu masih pacaran), dan temen2 kerjanya. Seru abisss…..!!! 😉    tapi sayangnya, aku ga bisa nonton konsernya coz lupa waktu saking asiknya muter2,,,,,,ingetnya tuh pas mo pulang “eh iya kan ada konser ya?”  Mo ke panggung utama kita ga tau jalan ke sananya, saking sesaknya…..n udah malam…..ya udah ga usah aja, ga pulang2 ntar,,,,,coz kita tinggalnya di jakarta timur, heheee…….😀

Vierra

Vierra

Sedangkan tahun ni, aku datang ke PRJ cm sama suamiku aja, pas weekend hari Sabtu sekalian malam mingguan, hehahee…. :-D  Bedanya dengan tahun lalu, kali ini kami ga muter2 segila tahun kemaren, hehee…….coz kami berangkatnya kesorean, jm 2 baru keluar dari rumah. Belum lagi perjalanan macet sepanjang jalan Cempaka Putih dan  ke arah PRJ…..wuihhhhh……..parah!!  Alhamdulillah kami naik motor, jadinya bisa lewat pelan2 di pinggir2…. :-D  Malam itu kami hanya muter2 ke tempat yg kami lewati saja sambil jalan, ke musholla di Gambir Expo, dan makan. Setelah kenyang, kami lanjut lagi mo lihat konser musik. Ku lihat di jadwal, pengisi acaranya adalah The President, Vierra, dan Afghan…jossss gandoss…..!!😀

Afghan

Afghan

Setelah muter2 beberapa saat dan tanya ke beberapa petugas di sana, akhirnya kami sampe di depan panggung utama, alhamdulillah….. ;-)   Pertunjukan pertama yang dimainkan adalah para ikon Smartfren yang menari-nari diiringi lagu medley dari beberapa lagu, termasuk lagunya SUJU “Mr.Simple”, aaarrgghhhhh!! Kena deh!!!! :-D   Setelah itu dilanjut dengan The President. Ku lihat, penonton belum terlalu padat, dan masih ada yang duduk di bawah. Kemudian keluarlah VIERRA. Wahhh……Vierramania langsung menyerbu ke depan panggung. Udah mulai sesak. Beberapa lagu yang dibawakan oleh Vierra antara lain Bersamamu, Kesepian, dll. Penggemar cewek dan cowok berkumpul jadi satu. Rame abis…..!! ;-)   Setelah itu penampilan Afghan.

Afghan mengajak seorang perempuan naik ke panggung karena membawa spanduk kecil "AFGHAN AJAK KE PANGGUNG DONK"

Afghan & perempuan pembawa spanduk

Pada penampilan Afghan malam itu membuat para Afghanisme heboh, rame banget….pada maju…..!!!😀   kebanyakan adalah kaum hawa……termasuk aku, hahaaa……😀   Penampilan Afghan malam itu keren, dibarengi dengan tata lampu yang Oke, paduan musik yang berkualitas, dan suara Afghan yang serak2 dalam – bikin suasana malam itu so sweeetttt…….hahahaa…..😉

Apalagi aksi Afghan di panggung yang mengambil 1 dari sekian banyak penonton malam itu. Cewek itu membawa kertas putih persegi panjang yang bertuliskan dengan spidol hitam “AFGHAN  AJAK  AKU  KE PANGGUNG  DONK !!!”. Ihhh,,,,,bener aja, pas Afghan lihat tulisan itu, dia nyuruh para petugas untuk menjemput orang yang membawa tulisan itu. Sontak kita semua teriak histeris,,,,,,ada yang seneng n ada juga yang kecewa….Lho??? kq bisa??? Ya iya donk, tau gitu aq juga bawa spanduk gedhe sekalian…….hahahaaa…… :-D  Habis narik cewek itu ke panggung, diajaknya pula nyanyi bareng….argghhh…..pengennn…..!!! #Maklum, aku gi masa ABG Ababil, hahaa…..#becanda, xixixii……😀

Afghan di depan

Selain itu, Afghan juga bikin kehebohan lagi, dia tiba2 nongol berdiri di atas pager pembatas penonton, di depan kami, dan di depanku……OMG!!!!!!  Sayangnya aku masih dalam jarak 5 meter dari dia, tapi minta ampun deh desek2annya…….dari penonton yang tadinya di belakangku, langsung deh nerobos maju, pake jurus sikut kanan dan kiri, yaahhh….!!! :-(    Awalnya suamiku nyuruh aku maju ke depan, mungkin dia kasihan lihat tampangku yg melas kali ya……wkwkwk……😀   tapi aku ogah begitu lihat orang2 di depanku pada berjubel cm karena pengan megang Afghan secara langsung, bagiku memandang wajahnya di depanku, itu udah cukup, udah bersyukur deh,,,,lesung pipitnya itu lho……..ga kuku……!!! Heheheee…… :-D  #pisss yanx……(red:suamiQu 😉 )

Dan endingnya nih, ada cewek pingsan di depan kami yang dibawa mundur sm pacarnya. Dibantu suamiku, mereka membopong cewek itu keluar ke belakang dari kerumunan. Alhamdulillah cewek itu bisa siuman dna dibawa ke bagian P3K. Info dari pacarnya, dia punya Asma, dan pas ga bawa obat semprotnya…yahhh…..kasihan dia. Mungkin td kumat waktu dia ngelihat Afghan berdiri di depannya kali ya,  dan pas kerumunan orang2 dia ga dapet udara, mungkin…. :-|   alhamdulillah dia bisa tertolong. Hanya saja panitia bagian kesehatan kurang sigap datangnya. Ga ada ambulance di area penonton, dan adanya cuma tandu doank. Semoga kejadian ini bisa menjadi evaluasi supaya PRJ bisa lebih baik lagi….🙂   Tapi, dia luar itu semua, aku puas dengan konser Afghan & Vierra malam itu. Bikin aku ga bisa lupa kenangan malam itu hingga sekarang ketika menulis ini, heheee……😉

mapping 1

mapping 2

mapping 3

Oh iya, hampir kelupaan, pas sampe di halaman parkir pas mo pulang, penonton di luar gedung disuguhkan pertunjukan Mapping Video Animasi pada sisi luar Gedung Niaga yang berisi tentang informasi PRJ Kemayoran 2012 beserta dengan sponsor2nya. Keren dehhh…….!!  Minimal bisa menghibur orang-orang yang ada di luar loket PRJ, entah para penjual makanan/minuman, orang lewat, dll…….Sippp deh buat kreativitas Panitia….!!🙂

Me & My Husband

Me & My Husband

Aku mo ngucapin terima kasih untuk Suamiku tersayang karena mau nemenin aku nonton konser malam itu hingga selesai….

iLoveU cinta….. ;-) 

Selain itu, aku juga ngucapin terima kasih untuk tim penyelenggara dan panitia PRJ 2012. Semoga PRJ tahun depan makin baik dan sukses, amin…..😉

Semangat terus untuk berkarya….!!!😉

=================================

Update :

Tulisan ini pertama kalinya ku tis sejak tanggal 3 Juli, tapi baru ku posting hari ini, maaf ya Kawan….hehehe…..😀

4 responses to this post.

  1. Posted by nana on 19 Juli 2012 at 09:21

    hiiiii….pengen….kapan yaaa????hheheee

    Balas

  2. halo bu sukma, ada dokumentasi berupa foto/videonya ga bu? Thx:)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: