Archive for the ‘kuLiner Makanan’ Category

Kerang Rebus Pak Hadi (Jl Pemuda) Semarang


kerang

kerang

Assalamu’alaikum kawan-kawan…… 🙂

Kali ini saya ingin berbagi cerita n pengalaman makan kerang di Kota Semarang. Kalau berbicara tentang kerang, saya punya langganan warung kerang. Salah satu diantaranya adalah Kerang Rebus milik Pak Hadi di Jl. Pemuda Semarang. Suamiku lebih suka di sini dibandingkan dengan langganan yang satunya, hehee….. 😀 Kami menemukan tempat ini udah lama, sewaktu masih kuliah dulu, dan tentunya sewaktu dulu masih berstatus pacaran, hehee…… 🙂 Tempat ini ga seperti kebanyakan lainnya. Tidak ada tenda, tidak ada bangunan yang ada atapnya. Hayo…….ada yang tau ga? 😀  Nah, nah, nah, ini dia bentuknya :

Baca Selanjutnya

Sate Kambing Pak Kardi Plangitan Pati


senyum-kambing

manisnya senyum Si Kambing 😛

Ketika melihat kambing……..kita akan terpikir tentang S.A.T.E, (itu kalo aku, hehehehe…..). Yup, kambing jenis tertentu memang dimanfaatkan untuk membuat sate –> Sate Kambing.  Selain menyegarkan, sate kambing dirasa bisa meningkatkan tekanan darah kita…bagi yg memiliki tekanan darah rendah, dan tidak memiliki penyakit lainnya, disarankan untuk menyantap sate ini sesekali. Seger beneerrrr deh…..!!! 😉

Aku adalah salah satu penggemar sate kambing. dibandingkan dengan sate ayam, kelinci atau sapi, aku lebih memilih sate kambing. harga sate kambing sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam. Btw, senyum kambing di sebelah manis juga ya…???? wkwkwkwk….. 😀

Baca Selanjutnya

Kepiting Saus Pedas di Kamandowo Pati


Hmmm…..nyummiii…….bagitu kita baca tulisan yang berhubungan dengan makanan, berdecak langsung lidahku…… 😀

WM. Kamandowo Pati

Beberapa waktu lalu, saat pulang ke Pati, tepatnya hari Sabtu (18 juni ’11) aku jalan-jalan santai sama Bulekku ke Pati Kota (sebutan kami untuk daerah masuk wilayah Pati).  Setelah sampe di Pati, Bulek mengajakku mampir ke warung makan serba ada yang ada di daerah Kamandowo, Pati. Ku lihat di keber (kain penampag di depan warung) berbagai menu,macem-macem, dari penyetan, ramesan, n seafood semuanya ada. Mulai penasaran aku…. 😀  😀  😀

Setelah masuk warung, aku lihat semua menu berada di sebuah lemari kaca, setiap menu disungguhkan dalam nampan yang besar – besar. Ada sayurannya juga lho, seperti sayur bayam. Setelah melihat-lihat penampilan makanan di depanku, akhirnya ku putuskan untuk memesan Kepiting Saus Pedas dan sayur Bayam + Nasi putih tentunya, hehehe……. Begitu pula Bulekku juga memesan makanan yang sama.

Baca Selengkapnya….

Wedang Roti Mataram Semarang


Aq & Wiwin

Uhuuuuiiiiii…….akhirnya aku posting jug kuiner ini. Ini adalah kuliner favoritku, apalagi kalo perginya sama cintaQ…..rasanya makin terasa nikmat….. 😀 Tapi kali ini aq berbagi cerita bukan dengan dia, tapi dengan yang lainnya……lho!?!? Sama temen-temen kostku maksutnya,….^_^

Jadi, gini nih ceritanya. Semalam, aq n beberapa temen2 kost menjenguk cucunya Ibu Kost yang masuk RS. Hermina Semarang karena sakit muntaber, namanya Matthew (bacanya: mitiu), cowok, usia: 9 bulan, gemesin banget deh,.,,,tapi saat dia sakit, sedih rasanya…..orang selucu dia bisa sakit….moga lekas sembuh Mitiu……miss u……^_^

Ini tak kasih tau ya fotonya Mitiu bareng sama CintaQ, hohhoho………

CintaQ & Mitiu

Lanjut –>> setelah selesai menjenguk, perut ini rasanya kq agak keroncongan, ternyata emang kita belum pada makan, hehehe…….so pulang dari RS, aku n sebagian temen2ku pada menuju ke Mataram, makan Wedang-wedangan (Wedang Roti, Wedang Kc.Ijo, Wedang Kc.Tanah, Wedang Roti). Tiap wedhang seharga Rp 3.500; murahkan? hehee…..dapet semangkuk ukuran sedang….Aku pesan wedang roti karena memang kesukaanku dibanding dengan wedang lainnya.

Baca Selanjutnya….

Tradisi Malam Tahun Baru di Jakarta


Tahun Baru 2011

Assalamu’alaikum………… 😀

Meskipun agak terlambat aku mau berbagi cerita tentang malam tahun baru 2011 selama aku di Jakarta.

Baru pertama kali ini aku malam tahun baruan di Jakarta. Selama kuliah hingga kerja aku merayakan tahun baru di Semarang, dan sebelum kuliah aku merayakan tahun baru di rumah Pati.

Sungguh menyenangkan perayaan tahun baru di Jakarta. Ternyata warga kota Jakarta merayakan pergantian tahun dengan kumpul bersama dengan keluarga dan makan -makan. Hal inilah yang spesial bagiku. Tidak pernah kutemui hal ini selama aku di Semarang atau di Pati.

nonton tv atau tidur???

Kebanyakan dari orang tua adalah tidur atau hanya mononton televisi di rumah dengan  menyaksikan acara – acara hiburan yang ditawarkan oleh stasiun TV,  sedangkan anak-anaknya pergi ke pusat keramaian (biasanya alun – alun kota) untuk menyaksikan perayaan malam tahun baru.

Aku kira warga jakarta hanya kerja, kerja, dan kerja. tapi ternyata tidak, aku salah. Mereka juga menyediakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya kumpul saja, mereka bahkan menyiapkan hidangan spesial. AYAM BAKAR, jagung bakar, atau IKAN BAKAR, wowwww!!!! 😀

Baca Selanjutnya ^_^

Martabak Telur


Martabak Telur Maknyusssss

Martabak Telur merupakan makanan basah sederhana yang dapat dikonsumsi sebagai cemilan ataupun pelengkap menu masakan. Pembuatannya tidak terlalu sulit dan bahan – bahan yang digunakan untuk mengolah mudah didapat. Hanya saja, butuh kesabaran dan kehati-hatian dalam mengolahnya, terutama dalam hal menggoreng martabak supaya tidak gosong, hehehehehe…………. 😀

Di sini saya mau sharing megenai cara pembuatan martabak telur, jangan takut mencoba ya………… 🙂

Dalam pengolahan ini, adonan masakan ibagi menjadi 3 bagian, yaitu:

  1. Adonan Kulit      –> biasa disebut dengan kulit Lunpia, kalau teman-teman mesara repot membuat sendiri, beli aja di toko2 makanan atau di pasar, sudah banyak yang menjualnya jadi kita tinggal pakai.
  2. Adonan Isi           –> berisi capuran sayur (onclang, telur, sedikit daging, dll sesuai selera)
  3. Adonan Perekat –> sebagai lem pada kulit martabak yang membungkus isi martaba.

Klik di SINI untuk melanjutkan

Bee’s Resto di Citraland Semarang


Bee’s adalah salah satu resto makanan dengan bahan ayam. Dilengkapi pula dengan beberapa menu minuman yang memiliki keunikan sendiri. Setahu saya, Bee’s ada di beberapa kota besar, salah satunya yang saya ketahui adalah di Semarang. Di Semarang-pun, Bee’s terdapat di beberapa lokasi perbelanjaan kota ini. Di DP Mall dan Mall Ciputra (biasa disebut dengan CitraLand) Semarang. Saya pribadi elum pernah mencoba Bee’s yang di Java Supermall. Saya lebih sering ke Bee’s Citra Land, karena lebih dekat dengan tempat kost saya.

Beberapa hari kemarin, tepatnya hari Senin tanggal 15 Maret 2010, jam 5 sore sehabis pulang kerja, aq bersama dengan 3 teman kostQ pergi jalan-jalan ke Bee’s di CitraLand. Karena perut lapar, kita mampir ke Bee’s (pengen nyicipi kayak apa sih masakan di Bee’s itu?), hehehehe ^_^ Menurutku, nama menu di Bee’s menggunakan nama ala Japanis.

Bee’s di Citraland terletak di sebelah timur jembatan penyeberangan Citraland-Matahari. Pramusajinya memakai seragam kombinasi warna kuning-hitam, sesuai dengan warna logo Bee’s. Buka mulai jam 10 sampai jam 9 malam. Ruangannya tidak terlalu besar, tap dikemas dengan desain yang apik sehingga pengunjung betah berada di situ. Di pojok ruangan Bee’s sebelah kanan, terdapat sederet sofa kecil berwarna kuning yang dapat diduduki 4 orang. Sedangkan kursi yang lain terbuat dari besi dengan desain yang modern berwarna hitam.

Baca Selengkapnya di SINI ya ^_^

%d blogger menyukai ini: