Posts Tagged ‘jakarta’

Jadwal Puasa Ramadhan 1433 H (Imsakiyah)


Selamat Puasa ya….^_^

Assalamu’alaikum kawan-kawan…. 😉

Selamat pagi…..^_^

Bulan ini kita akan menjalankan ibadah Puasa bulan Ramadhan bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia…. 😀

Ada sebagian muslim yang mulai menjalankan ibadah puasa kemaren Jum’at (20/07), tapi ada pula yang hari ini, Sabtu (21/07) mengikuti aturan Pemerintah yang telah ditetapkan kemaren malam jam 9-an. Terlepas dari itu semua, saya ingin mengucapkan kepada seluruh teman-teman Muslim, khusunya di Indonesia :

Baca Selengkapnya, klik SINI ya

Jalan-jalan ke PRJ Kemayoran 2012, MANTABBBeee….!!!!


PRJ Kemayoran 2012

PRJ Kemayoran 2012

Hallo kawan-kawan……. 😉

Jakarta sekarang lagi musim KAMPANYE CAGUB DKI 2012, GREAT SALE, n PRJ (Pekan Raya Jakarta) 2012 nih….. 🙂 Selain Kampanye, yang lagi rame2nya nih adalah PRJ 2012 dan inilah yang akan aku bahas di sini, kebetulan malam minggu kemaren aku habis dari sana,,,,,, 😀  PRJ diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tajuk “Jakarta Fair Kemayoran 2012”. PRJ adalah event tahunan Kota Jakarta. Kalo di Semarang, event yang hampir sama dengan PRJ adalah Jateng Fair yang diadakan di PRPP Semarang.

Baca Selengkapnya Klik Sini ya

Berburu Tiket Kereta Api Lebaran 2012


mudik

mudik

Labaran bentar lagi akan datang, ga terasa ya? Cepet banget rasanya…..kayaknya baru kemaren deh Lebaran, eeehhhh……tau-tau bentar lagi udah Lebaran lagi……alhamdulillah…… 🙂  Sekitar 3 bulan lagi, kira2 tanggal 19 Agustus kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1424 H…horeee……. 😀  Seperti yg kita tau bahwa Lebaran itu identik dengan mudik, maaf-maafan, banyak makanna, ketemu sodara dari deket sampe yg jauh…….hmm….senangnyaaa…… 😀

Lanjutkan Membaca

Pengalaman di Kompas Karier Fair 2012


kompas karier fair

kompas karier fair

Hari ini telah dibuka job fair oleh Kompas yang diikuti oleh sekitar 200 perusahaan ternama. Kali ini Kompas menamakan “Kompas Karier Fair 2012 – Career Engagement”. Acara ini dibuka selama 2 hari, yaitu Jum’at & Sabtu, tanggal 27 & 28 April 2012 bertempat di Balai Kartini Jakarta.

Aku mendapat informasi ini dari koran Kompas yang terbit pada minggu lalu. Lalu ada temenku bilang harus beli tiketnya di Gramedia seharga Rp 10 ribu. 1 kali tiket digunakan untuk 1 orang 1 hari. Jadi, bila kita ingin datang 2 hari harus beli 2 tiket.

Aku datang ke Balai Kartini pd hari ini, Jum’at, 27 April 2012. Berdasakan informasi dari pegawai Gramedia sewaktu membeli karcis, pelamar kerja hanya diwajibkan membawa file soft copy CV (curiculum vitae) / daftar riwayat hidup dengan maksimal ukuran 200 kb. Jadi, ga usah repot – repot membawa berkas lamaran.

Baca Selanjutnya

Tradisi Malam Tahun Baru di Jakarta


Tahun Baru 2011

Assalamu’alaikum………… 😀

Meskipun agak terlambat aku mau berbagi cerita tentang malam tahun baru 2011 selama aku di Jakarta.

Baru pertama kali ini aku malam tahun baruan di Jakarta. Selama kuliah hingga kerja aku merayakan tahun baru di Semarang, dan sebelum kuliah aku merayakan tahun baru di rumah Pati.

Sungguh menyenangkan perayaan tahun baru di Jakarta. Ternyata warga kota Jakarta merayakan pergantian tahun dengan kumpul bersama dengan keluarga dan makan -makan. Hal inilah yang spesial bagiku. Tidak pernah kutemui hal ini selama aku di Semarang atau di Pati.

nonton tv atau tidur???

Kebanyakan dari orang tua adalah tidur atau hanya mononton televisi di rumah dengan  menyaksikan acara – acara hiburan yang ditawarkan oleh stasiun TV,  sedangkan anak-anaknya pergi ke pusat keramaian (biasanya alun – alun kota) untuk menyaksikan perayaan malam tahun baru.

Aku kira warga jakarta hanya kerja, kerja, dan kerja. tapi ternyata tidak, aku salah. Mereka juga menyediakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Bukan hanya kumpul saja, mereka bahkan menyiapkan hidangan spesial. AYAM BAKAR, jagung bakar, atau IKAN BAKAR, wowwww!!!! 😀

Baca Selanjutnya ^_^

Pengalamanku ke Jakarta…..


Monas - Jakarta

Assalamu’alaikum sobat…… 🙂

Mungkin beberapa teman-teman sudah sering ke jakarta atau bahkan ada yang tinggal djakarta……..sedangkan aku ini adalah pengalaman pertamaku ke Jakarta sendirian…….. 😐  Antara takut dan berani, antara mikir dan santai, hehehe,  😀

Semua ini berawal ketika hari Selasa ( 28/12/’10) aku mendapat telpon dari Bulek Dika, salah satu kerabat di Ciledug untuk datang ke rumahnya untuk keperluan yang sangat penting sekali. Saking pentingnya aku disuruh untuk berangkat pada hari esoknya yaitu Rabu tapi ku tolak karena aq belum ada persiapan ke jakarta, paling ga aku harus nyiapin ijin di kantor, pakaian, uang transport, dll, akhirnya ku putuskan untuk datang ke ciledug pada hari jumat, selain jam kantor lebih singkat, sekalian aku bisa bisa malam tahun baruan ma CintaQ di jakarta, hehehe…….seperti kata pepatah –> sekali mendayung, 2/3 pulau terlampaui,,,,  😉

Keluargaku yang di Pati gak mau mengantarkan aku dengan alasan aku sudah dianggap dewasa dan bisa mengurus kepentingan di jakarta mewakili keluargaku. ya udah deh akhirnyaaa……..berangkat sendiri, prepare, dan beli tiket sendiri…..tapi ga pa2, ini bisa kujadikan pelajaran berharga bagiku, harus bisa mandiri…..aku bisa!!! Semangat…!!!! 🙂

Klik sini ya……^_^

Perjuangan seorang Ibu…. :-)


Love U mamaku.... ^_^

Malam ini entah mengapa aku merasakan kerindukan kepada mamaku (alm). Dulu sewaktu mamaku masih hidup, meskipun aku dan mamaku jarang bertemu, tapi ketegaran, kekuatan, dan semangat yang besar untuk hidup yang membuatku bangga, dan sampai sekarangpun aku bangga sama mama. Mama adalah inspirasi nyata dalam hidupku. Tanpa mama aku bukanlah apa – apa dan bukanlah siapa – siapa. Saat aku “jatuh” dan “terpuruk” mama yang bisa membuatku bangkit. Dengan memikirkan mama, aku bisa kembali semangat untuk menghadapi dunia. Tapi semenjak mamaku meninggal, aku merasakan perasaan yang jauh seperti dulu. Sangat jauh sekali perbedaan yang kurasakan. Aku merasa sendiri dan kesepian.

Saat mamaku masih hidup, aku ketemu mama paling banyak dalam 1 tahun 1-2 kali. Itupun harus menunggu mamaku mendapatkan cuti dari boss-nya. Betapa senangnya aq ketemu mama. Tapi sayang waktu kami untuk ketemu antara 2-6 hari tergantung boss-nya memberi ijin sampai kapan. Sebagai anak kecil yang waktu itu aku belum dewasa, aku hanya bisa melihat mama pergi meninggalkanku kembali ke Jakarta, kota dimana mama bekerja, dan aku hanya bisa menangis. Tapi keluargaku (om-omku dan nenekku) menguatkan aku dan menasehatiku supaya tidak menangis di depannya mama agar mama tidak kepikiran raut wajahku yang sedih.

Mama bekerja membanting tulang untukku di Jakarta setelah bercerai dari bapakku pada saat usiaku masih 14 bulan. Berbagai persoalan muncul dalam rumah tangga kedua orangtuaku dan tidak adanya titik temu dalam berbagai persoalan membuat orangtuaku memutuskan untuk bercerai. Aku ga tau siapa yang harus dipersalahkan dalam perceraian bapak dan mamaku. Dan aku tidak mempersoalkan itu. Mungkin ini adalah takdir aku dan mamaku. Ini mungkin juga adalah yang terbaik untuk semuanya. Tapi sebagai anak, aq terkadang berfikir dan membayangkan, “seandainya mama dan bapakku masih bersama, akankah kami bisa bahagia?”

klik di sini untuk melanjutkan ^_^

%d blogger menyukai ini: