Archive for the ‘Kota Pati’ Category

Permainan Lompat Tali (Karet)


permain lompat tali

permainan lompat tali

Masih ingat ga Kawan tentang permainan ini? 😀  Atau pernah main permainan seperti ini ga waktu kecil dulu? Permainan ini adalah salah satu permainan tradisional yg lebih sering dilakukan di tempat terbuka dan luas. Namun, semenjak aku tinggal di Semarang, aku belum pernah melihat permainan ini lagi. Apakah mereka (anak kecil) ga pernah tau? Atau ga suka permainan ini? Aku ga tau…… 😐    Padahal permainan ini seru lho, ada nilai olahraganya, kreatifitas, semangat tinggi, kebersamaan, tekad……jelas!!! heheheee……. 😀

Sewatu kecil dulu, permainan ini menggunakan tali yang di dsusun dari simpul-simpul karet gelang dengan sekali simpul bisa terdiri dari 4-7 karet sehingga tebal banget ‘n ga gampang putus saat dipakai. Tetapi ada juga yg membuat tali dengan simpul tunggal, tergantung pengennya kita aja yg main pengen tali yg seperti apa, seberapa panjang, dan seberapa tebalnya.

Selanjutnya Klik Sini ya

Iklan

Sate Kambing Pak Kardi Plangitan Pati


senyum-kambing

manisnya senyum Si Kambing 😛

Ketika melihat kambing……..kita akan terpikir tentang S.A.T.E, (itu kalo aku, hehehehe…..). Yup, kambing jenis tertentu memang dimanfaatkan untuk membuat sate –> Sate Kambing.  Selain menyegarkan, sate kambing dirasa bisa meningkatkan tekanan darah kita…bagi yg memiliki tekanan darah rendah, dan tidak memiliki penyakit lainnya, disarankan untuk menyantap sate ini sesekali. Seger beneerrrr deh…..!!! 😉

Aku adalah salah satu penggemar sate kambing. dibandingkan dengan sate ayam, kelinci atau sapi, aku lebih memilih sate kambing. harga sate kambing sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam. Btw, senyum kambing di sebelah manis juga ya…???? wkwkwkwk….. 😀

Baca Selanjutnya

Kepiting Saus Pedas di Kamandowo Pati


Hmmm…..nyummiii…….bagitu kita baca tulisan yang berhubungan dengan makanan, berdecak langsung lidahku…… 😀

WM. Kamandowo Pati

Beberapa waktu lalu, saat pulang ke Pati, tepatnya hari Sabtu (18 juni ’11) aku jalan-jalan santai sama Bulekku ke Pati Kota (sebutan kami untuk daerah masuk wilayah Pati).  Setelah sampe di Pati, Bulek mengajakku mampir ke warung makan serba ada yang ada di daerah Kamandowo, Pati. Ku lihat di keber (kain penampag di depan warung) berbagai menu,macem-macem, dari penyetan, ramesan, n seafood semuanya ada. Mulai penasaran aku…. 😀  😀  😀

Setelah masuk warung, aku lihat semua menu berada di sebuah lemari kaca, setiap menu disungguhkan dalam nampan yang besar – besar. Ada sayurannya juga lho, seperti sayur bayam. Setelah melihat-lihat penampilan makanan di depanku, akhirnya ku putuskan untuk memesan Kepiting Saus Pedas dan sayur Bayam + Nasi putih tentunya, hehehe……. Begitu pula Bulekku juga memesan makanan yang sama.

Baca Selengkapnya….

Selamat datang


assalamu’alaikum wr wb…….

blog ini berisi berbagai informasi yang bermanfaat untuk teman2…….

jangan lupa tnggalkan komentar ya,sebagai pengobat rasa penasaran si penulis mengenai tulisannya, bagus atau gak hehehehehehe,

met jalan – jalan ya di blog-ku ni . . . . . . .

kalau ada yang ingin disampaikan secara langsung, bisa menghubungi saya di email or chat yang ada di profil saya. tak tunggu lho  . . . . . .

terima kasih ya udah mampir,  aku seneng banget……..

assalamu’alaikum wr wb.

%d blogger menyukai ini: