Kepiting Saus Pedas di Kamandowo Pati

Hmmm…..nyummiii…….bagitu kita baca tulisan yang berhubungan dengan makanan, berdecak langsung lidahku……😀

WM. Kamandowo Pati

Beberapa waktu lalu, saat pulang ke Pati, tepatnya hari Sabtu (18 juni ’11) aku jalan-jalan santai sama Bulekku ke Pati Kota (sebutan kami untuk daerah masuk wilayah Pati).  Setelah sampe di Pati, Bulek mengajakku mampir ke warung makan serba ada yang ada di daerah Kamandowo, Pati. Ku lihat di keber (kain penampag di depan warung) berbagai menu,macem-macem, dari penyetan, ramesan, n seafood semuanya ada. Mulai penasaran aku…. :-D  :-D 😀

Setelah masuk warung, aku lihat semua menu berada di sebuah lemari kaca, setiap menu disungguhkan dalam nampan yang besar – besar. Ada sayurannya juga lho, seperti sayur bayam. Setelah melihat-lihat penampilan makanan di depanku, akhirnya ku putuskan untuk memesan Kepiting Saus Pedas dan sayur Bayam + Nasi putih tentunya, hehehe……. Begitu pula Bulekku juga memesan makanan yang sama.

Kepiting Saus (Ilustrasi)

Warna merah di kepitingnya begitu menggoda. Selain saus, ku amati ada racikan Bawang Bombay dan daun Bawangnya. Kepitingnya juga lumayan besar, dan ternyata setelah ku buka cangkangnya, ada telurnya, mungkin dia sedang hamil……..Hmmmm…………delicious!!!!! ;-)  Bagitu pesanan kami datang, tak sabar pengen ku serbuuuu…….!!!!  makanan di depanku….. :-)  Ada nasi putih+Kepiting saus+sayur bayam+teh anget+kobokan, hehehe….^_^  Selain itu, kami berdua diberi 1 piring kosng, yaitu untuk menaruh cangkang/duri kepiting yang tidak bisa dimakan.

**Mohon maaf kawan, foto di samping hanyalah ilustrasi, kebetulan lupa aku foto, saking lapernya jadi pas udah habis, baru keinget kalau belum ngembil gambar kepiting sausnya…..😀

Setelah makan, tak kami bersyukur pada Allah, mengucap alhamdulillah kenyang………😀

1 porsi makan (Nasi putih+Kepiting Saus+Sayur Bayam+Teh Anget) —>> Rp 23.000;

Krupuk @1 –>> Rp 500;

🙂   🙂    :- )

Warung ini bernama Warung Kamandowo. Mungkin karena terletak di Kamandowo, jadi dinamakan begitu. Ruangan warung ini beralaskan keramik, sedikit mungil sih, tapi cukup bila menampung 30 orang, dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu dicat berwarna coklat. Warung ini terletak di Jl. Kamandowo No.15 Pati. Bila mau ke sana gampang banget kq. Kalau dari arah Alun-alun Pati (Simpang 5 Pati), ambil jalan ke arah bara(t Jl. Jenderal Sudirman), di perempatan pertama, belok kiri. Perempatan ini biasanya aku sebut perempatan Apotek Eka….kenapa? Karena perempatan ini berada setelah Apotek Eka (kanan jalan), depan Apotek Eka ada Swalayan Surya Baru (kiri jalan). Setelah belok kiri, Anda telah memasuki Jl. kamandowo. Warungnya ga jauh kq, sekitar 200 m dari perempatan. Warung ini berada di kiri jalan, setelah STIMIK AKI Pati bukan STIE AKI (koreksi dari seoarang kawan, makasih ya…😀 ). Orang Pati harusnya tau tentang kampus ini berada dimana…..kalau udah tau kampus ini, berarti Anda juga bisa tau dimana warung ini berada……..ini tak kasih gambar petanya lewat satelit.

—————————————————————————————————————————————————–

klik INI yaa………😉

===================================================================================

Sekian dulu sharing saya hari ini. Bila mampir ke Pati, jangan lupa mampir kulinernya juga ya…….Salam Semangat!!!!🙂

3 responses to this post.

  1. Posted by Dhaneeq Nugraha on 14 Juli 2011 at 10:06

    Mbak, FYI yah. saya juga orang Pati. Setahu saya STMIK AKI PATI decH. Kalo STIE AKI Pati itu daerah mana yah? Emang ada gitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di PATI?

    Balas

    • Oh iyaa…….aduh malu banget aq, maaf ya temen2, ternyata bukan STIE AKI, tapi STIMIK AKI, makasih ya `Dhaneeq Nugraha`………………nice info…😀

      Balas

  2. Posted by jaka_hopus on 25 Desember 2011 at 08:17

    kkkkkkkkk…………….:))

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: