Tentang Pemilik Blog ^_^

Inilah aku bersama burung Kakak Tua ^_^

assalamu’alaikum temen – temen. . . . . .

Perkenalkan namaQ adalah Sukma Suci Meylani. Sedikit flash back ya, nama kecilku adalah Arsi. Jadi, sampai sekarang ada yang memanggilku dengan nama Sukma, dan ada pula yang memanggil dengan Arsi. Bagiku ga masalahyang penting enak di dengar, hehehehehe….🙂

Mengenai kewarganegaraan, aku adalah orang Indonesia murni. Ayahku asli keturunan Yogyakarta, Jawa tulen, dan Mamaku adalah asli orang Pati, keturunan orang Tionghoa. tapi sayangnya ortuku udah cerai sewaktu aku masih berusia 14 bulan. BapakQ menikah lagi dan MamaQ sudah meninggal dunia tgl 27 Februari 2009 lalu. Aku anak tunggal. Kini aku tinggal dengan keluarga dari BulekQ, adeknya Mama.

Aku lahir di bulan Mei tahun 1987.

Aku dilahirkan di Jakarta hingga beberapa bulan, kemudian aku pindah ke Gunung Kidul, Yogyakarta hingga aku berusia 1 tahun. Setelah itu aku kembali ke Jakarta selama 2 bulan. Dari usiaku yang 14 bulan hingga usia 15 tahun (lulus SMP)  aku tinggal di Bulumanis -Sekarjalak, Margoyoso, Pati. Aku menyelesaikan sekolahku di SD Sekarjalak 2 (1993 – 1999) dan SMP 1 Margoyoso (1999 – 2002).

Margoyoso adalah sebuah kecamatan kecil di kotaPati, Jawa Tengah. Aku tinggal di desa Sekarjalak dan Bulumanis, tapi lebih seringnya di Sekarjalak. Wilayahku merupakan daerah pedesaan yang masih sangat sederhana.Aku masih ingat sewaktu kecil aku mengalami Listrik Belum Masuk Desa, hehehehehe……..Aplagi TV, boro2……..ga ada tuh, kita dulu aja memakai Lampu Ptromaks untuk penerangan.

Desaku berbatasan dengan Laut Jawa Indonesia. Kami menamakannya dengan sebutan ‘Segoro’ (bahasa Indonesia: Laut). Tidak ada pantai, yang ada hanyalah tambak untuk memelihara ikan – ikan yang nantinya akan di jual di pasar2. bBiarpun desa, aku sangat cinta dengan Margoyoso. I love u full……… ^_^

wah panjang yacritaku ni ………..

Lulus SMP, aku sekolah di SMA N.2 Pati dan aku tinggal di desa Sambirejo alias Gadu, kec. Tlogowungu, Pati. Di Tlogowungu aku tinggaldengan BulekQ yang suangat ngat sayang padaku……. i love u my bulek………You’re is the best after my Mom ^_^

Lulus SMA aku meneruskan pendidikan ke bangku kuliah. Sebenarnya aku ga terlalu berminat kuliah, cita-citaku aku pengen cepet kerjas setelah lulus SMA. Tapi karena Mama n Bulek ngotot banget nyuruh aku kuliah, ya udah aku kuliah. Alhamdulilah keluarga memberi kebebasan untuk memilih universitas dan progdi (program studi) yang sesuai dengan kemampuan dan kemauanku. Akhirnya aku masuk ke sebuah Universitas swasta di Semarang. Aku tidak mengambil Universitas Negeri karena jurusan yang aku mau saat itu hanya ada di Universitas-universitas swasta. Aku alumnus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, progdi Teknik Informatika-S1. Aku lulus angkatan Oktober 2009.

Alhamdulilah sekarang aku udah kerja, terima kasih ya Allah atas segala rahmat-Mu.

itulah tadi segelintir perjalanan hidupku, *lebay mode on, heheheheheee……😀

 

Semangat !!!  ^_^

35 responses to this post.

  1. Posted by ria on 17 Maret 2010 at 11:38

    semangat say… utk selalu menjalani hidup ini…
    semoga apa yg u harapkan dpt terwujud semuanya…
    u can do it… my best friends… I love u… hehehe ^_^

    Balas

  2. misi, mau tukeran link sama saya gak???

    Balas

  3. salam kenal sukma. semoga apa yang kita lakukan merupakan hal yang baik bagi orang lain..
    tukeran link yuk..

    Balas

    • amin . . . . .

      iya mas, salam kenal juga ya🙂🙂🙂

      silahkan di lihat di blog saya, alamat blogmu udah saya pasang ……. pasang juga alamat blogku ya, hehehehehhe, ^_^

      Balas

  4. Assalamu’alaikum.
    Asyik juga baca ceritanya. Nice blog. Semangat terus, ya! Salam kenal!

    Balas

  5. Posted by Soemantri Ridwan on 2 Mei 2010 at 18:12

    Tukeran link, ya Mbak. url Mbak Suci sudah saya tautkan di blog saya. Trims

    Balas

    • sudah mas…..sudah saya cantumkan link mas ridwan di bloroll “Kawanku”,

      semangat ya mas . . . . . terima kasih ya mas….🙂

      Balas

  6. Posted by aryo on 28 Mei 2011 at 14:20

    hem terharu jg w membaca silsilahmu tapi enjoe aja ya semangat2 aku jga orang pati lo babalan gabus

    Balas

  7. Posted by Iwan S on 14 Februari 2012 at 13:52

    salam kenal juga, q juga pernah tinggal di bulumanis, tahun 1970an, dirumah pojok di perempatan (yang ada tugunya), depan pasar bulumanis, depan stasiun kereta api, sekarang rumahnya sudah tidak ada, sudah jadi ruko.

    Balas

    • O di situ Pak…..Sekolah saya waktu SD di belakang bekas stasiun yang bapak maksut…..SDN 2 Sekarjalak, dan sejak saya sekolah di situ, stasiunnya sudah ga ada Pak…..sekarang Bapak tinggal dimana Pak? dan pindah dari Bulumanis sejak tahun berapa Pak?

      Balas

      • Posted by Iwan S on 8 Juni 2012 at 15:50

        Saya tinggal di Semarang, yang tinggal di perempatan bulumanis itu nenek saya, cuma waktu kecil (tahun 1970an), saya sering kesana. Saya dulu sering main di stasiun kereta api Bulumanis, sayang sekarang sudah tidak ada. Stasiunnya sekarang jadi apa ?

        Balas

        • Stasiunnya jadi tempat mangkal orang jualan mi jawa dan nasi goreng Pak…..Udah lama banget Pak, saat saya sekolah SD di belakang Stasiun yg Bapak maksut, stasiunnya udah ga ada pak…😦

          Balas

          • Posted by Iwan S on 13 Juni 2012 at 15:08

            Saya mencari makanan yang namanya ogo, ada juga yang menyebutnya ogok tunteng, warnanya merah kehitaman (setelah digoreng), waktu masih mentah, warnanya merah. Bentuknya kecil, ukurannya sedikit lebih kecil dari biji kacang. Cara makannya dikupas seperti makan kacang / kuaci. Dulu saya sering makan ogo ini di bulumanis, apa sekarang masih ada Suci ? Arsi masih sering pulang ke Bulumanis ?

            Balas

            • saya tau pak makanan ogo, bapak tau aja? heheheee…….terakhir kali sy makan ogo tahun lalu, dibawain temen waktu pulang ke pati….insyallah masih pak, makanan murah meriah, hahaaa…….😀 asin2 seru pak, coz makannya harus ngupas dulu, hehehee…..😀
              nanti lebaran pak, saya pulang ke sana, nanti bila masih ada sy infokan ke bapak, heheee…🙂

              Balas

              • Posted by Iwan S on 19 Juni 2012 at 11:43

                hehehe, ternyata ada juga yang tau ogo, selama ini saya tanya sana sini, tidak ada yang tau tentang ogo. Dulu banyak dijual di warung warung sepanjang jalan kayen – bulumanis. tapi sekarang warung2 itu sudah banyak yang hilang, jadi indomaret dll. Apa di pasar bulumanis masih ada ogo ? dulu suci dapat ogo dari mana.

                Balas

                • Posted by Edi Prastijo on 17 Juni 2014 at 12:24

                  aku alumni sd sekajalak o2 tahun 1973 skrng di surabaya, tertarik cerita ogo asyik jg. asalnya ogo dr juwana dibawa pedagang kebulumanis naik sepur. guru saya pak sudardi , Ks nya sri hartiwi. waktu sklh sepurnya masih aktif.

                  Balas

                  • Ooo….wah selamat malam Pak Edi alumnus senior sd sekarjalak 02, hehehee……iya pak ogo itu enak, hihihi……mohon maaf pak sy gak kenal dg nama yg bapak sebut, mungkin saat saya masuk sekolah beliau2 sudah di mutasi, promosi,ato mungkin sudah pensiun pak, terima kasih ya pak telah mampir ke sini dan salam kenal pak🙂

                    Balas

  8. yang tabah mbak… aku juga orang sekarjalak kok… hehehe
    semoga allah memberi jalan yang baik untuk mbak

    Balas

  9. nice to meet you mbak sukma semangat terus, jangan pantang menyerah dalam menjalani hidup ini ……

    Balas

  10. ass. aq tertarik dg sedikit crita tentang siapa anda, menurutku anda termasuk salah seorang yg cukup ulet n tabah, aq jg punya ms lalu yg sedikit ada kesamaan, moga kt bisa share kpd orang lain khususnya para anak remaja yg sdg mencari jati didri………….

    Balas

  11. Posted by yousoefmuhammad@yahoo.com on 29 April 2013 at 13:08

    aku ada kenangan manis di bulumanis saat masih ada kereta api (sepor) miss u bulumanis🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: