Liburan di Pantai Maron

Hai....teman-teman Netters..^_^

Saat itu Sabtu pagi ketika aku n temen2 kost ngerumpi habis bangun tidur (😀  😀   ;-)   ), hehehe…….kami berdiskusi tentang liburan akhir pekan ini mo kemana? Berbagai ide n saran muncul, hingga akhirnya kita sepakat Sabtu sore kita akan liburan di Pantai Maroon…..horeeee…….!!!!!!😀  Udah lama banget kita ga pernah liburan bareng. Berangkat dari kost habis ashar mengingat ada beberapa temen yang kerja hingga tengah hari. Tujuan liburan kita kali ini adalah P.A.N.T.A.I  M.A.R.O.O.N (baca : Pantai Maron).

Aku, Nana, Sinta, Nurul, n Dian (dari kiri atas)

Sekilas yang ku tau tentang Pantai  Maron adalah salah satu wisata air di Kota Semarang. Pantai ini terletak di belakang Bandara Ahmad Yani. Jalan menuju ke sana dari Bandara Ahmad Yani semi mudah. Kenapa kukatakan semi? Karena jalannya berliku-liku, n berdebu, apalagi kalo habis hujan ato pas hujan….bahhhh!!!! becek ga ada ojek….😀 Mending jangan ke sana kalo cuacanya lg mendung.

halaman masuk bandara A.Yani

Bila ingin ke sana, patokan arahnya adalah Bundaran Kali Banteng. Dari Bundaran Kali Banteng, ambil tikungan ke arah Bandara Ahmad Yani. Masuk aja melewati pintu masuk Bandara hingga menuju ke Perumahan Penduduk. Di akhir batas parkir kendaraan di halaman Bandara, ambil belokan ke kiri, lurus…..kemudian sebelum Palang rel kereta api, belok kanan. di situ nanti akan ada papan panah bertuliskan “Ke Pantai Maroon”. Ikuti aja jalan setapak di situ. Pesan saya : hati bila mengendarai motor karena relief jalannya agak kasar dan berliku. Jangan terburu-buru, nikmati saja pemandangan di sekitar situ. Bila beruntung, kita bisa melihat Pesawat mendarat ataupun saat akan mengudara, karena jalan yang kita lalui di sisi kanan terdapat landasan pesawat, sedangan di sisi kiri perjalanan kita diiringi aliran sungai menuju Pantai.  Mungkin sekitar 10 – 15 menit kemudian akan terlihat barisan hijau nan apik di depan mata, yang artinya kita akan sampai di Pantai. Barisan itu adalah Hutan Bakau yang berguna untuk menyerap air. pantai maroon terletak di belakang hutan bakau tersebut.

Port Kontainer Tanjung Emas

Suasana yang terlihat di Maron masih lumayan asli karena baru ada bangunan 2 lapis pemecah ombak (mungkin namanya itu, hehehe😀 ). Selain itu, tak ada lagi. Pantai ini memiiki pasir berwarna hitam (semi abu-abu, umumnya warna pasir). Lumayan panjang tepian pantainya.  Kabarnya sih itu satu pantai dengan Marina. Dari Maron, kita bisa melihat Pelabuhan Tanjung Emas, terlihat adanya anjungan tinggi warna kuning emas berjajar (aku ga tau namanya, maaf ya…).  :-)

Pendekar Modern, hahahaa......

Sesampai di Pantai Maroon, kita akan dikenakan tarif 5 ribu/motor (kendaraan roda 2). Kebetulan kemaren Minggu aku dan kawan-kawan kost naik motor. Biaya tersebut sudah termasuk parkirnya. Lahan parkir terletak di sisi kanan. Di sana ada deretan warung-warung makanan sederhana, seperti mi instan, jagung bakar, es kelapa muda (es degan), dan sate. Kalau dulu sekitar 1 th lalu warung-warung ini menghadap ke laut, tapi kemaren sudah berubah, jadinya menghadap ke lahan parkir, tapi bagusnya lebih teduh jadinya enak buat duduk-duduk sampai melihat pantai. Selain warung, ada pula tempat untuk ganti baju ataupun mandi setelah berjeburan di pantai. Kamar mandinya berupa bilik kecil tanpa atap berukuran 1,5 m x 1,5 m dengan tinggi bangunan 2 m. Tidak ada bak mandi dan tidak ada wc…lho??? Lalu mandinya gimana? nah, bila ingin pake air bersih, kita harus beli sama penjaga di sana. Harga per-embernya 1 ribu perak. Kalo biasanya sih aku butuh 2 -3 ember aja, yg penting cukup buat bersihin diri n cuci kaki kaki. Habis itu ntar sampe di kost mandi beneran deh…..😀

Me&Friends

Di pantai ini ada pasirnya jadinya kita bisa duduk – duduk aja di tepi pantai, sambil lihat pemandangan di laut dan orang2 yang berjeburan. Pasirnya lumayan lembut. Sedangkan bila ingin jebura di laut, ada persewaan ban hitam dengan biaya 5 ribu unutk ukuran kecil, sedangkan kalau yg besar aq lupa berapa, hehee….😀

Kemaren aku n kawan – kawan kost sangat menikmati liburan kali ini. Ini nih buktinya hasil jeprat-jepret kita…..hehee…🙂

Foto – foto di bawah ini adalah masing – masing aku n temen-temen yang Sabtu lalu ke Maron……salam kenal ya untuk Netters di seluruh Indonesia……!!!😉

           

empunya blog^_^

Hai cewek.....^_^

Senyumnya.....^_^

Si Pecinta Korea, hehe... ^_^

Cantiknyo......^_^

Si Bontot (paling muda)...^_^

8 responses to this post.

  1. Posted by weni on 30 November 2011 at 17:04

    nice pic…..seksi2

    Balas

  2. Posted by zie on 30 November 2011 at 17:31

    Mantaf,
    d tggu artikel2 tempat wisata d Semarang Lain’na..

    Balas

  3. wew, nemuin juga blognya wong semarang😀

    Balas

  4. heeeii..tiang jawi nggih🙂
    kmrin saya habis survei ke Maron,,teduh namun ada penyempitan lahan yyah.
    parkir dulu dibelakang para wiraswasta, sekarang berada didepan.
    waoo…ditunggu tmpat liburan yg lain🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: