1 Minute Before Married

Ini adalah sebuah judul buku yang bernuansa Islami. Lumayan bagus sih . . . . Buku ini lebih berisi tentang motivasi bagi pasangan yang hendak menikah. Jadi penegn nikah ni . . . . .  sabar . . . . 😀😀😀

Di sini akan saya tuliskan beberapa untaian kata yang terangkum dengan indah sesuai dengan isi buku ‘1 minute before married’.

  • Menikah itu kebaikan, maka awalilah kebaikan dengan kebaikan pula . . . .
  • Jangan berkeluh kesah mengenai materi, alangkah indahnya jika api semangat terus kita jaga.
  • Menyegerakan diri untuk menikah itu sunnah, tetapi tergesa-gesa untuk menikah itu musibah.
  • Pernikahan itu membenturkan antara idealitas dengan realitas, maka kedewasaanlah yang akan menyatukan keduanya.
  • Cobaan menjelang pernikahan itu sangat berat. Maka beruntunglah bagi mereka yang dapat melaluinya dengan kesabaran dan keyakinan.
  • Cinta yang dikehendaki Allah adalah mencintai seseuatu karena mengharapkan keridha-an Allah semata.
  • Jika engkau menikahinya karena ketampanan atau kecantikannya, maka ketahuilah bahwa suatu saat ia akan peot dan keriput. Jika engkau menikahinya karena hartanya, sungguh ketahuilah bahwa hartanya itu akan habis. Namun jika engkau menikahinya karena agamanya, maka ketahuilah bahwa engkau orang yang paling beruntung.
  • Ketika Allah SWT telah membuatmu jemu dengan makhluk, maka ketahuilah bahwa Dia hendak membukakan pintu kedekatan dengan-Nya.
  • Rasa pedih karena Allah SWT tidak memberimu, adalah karena engkau tidak mengerti rahmat Allah yang tersimpan di dalamnya.
  • Ketika Allah SWT membukakan pintu pengertian bagimu tentang penolakn-Nya, maka penolakan itu akan berubah menjadi pemberian.
  • Sesorang hanya akan menikah dengan jodohnya. Tidak mingkin dia akan menikah dengan yang bukan jodohnya. Maka kegagalan dalam menuju pelaminan, bias jadi karena memang dia bukan jodohnya.
  • Berdo’alah . . . tapi jangan semata-mata karena hajat duniamu, tetapi memang karena kerinduanmu untuk merintih, mengadu, berbisik, dan bercengkrama dengan-Nya.
  • Apa yang berlalu dari dunia adalah mimpi. Apa yang belum ada adalah angan – angan. Dan apa yang sekarang ada dalam genggaman adalah titipan yang harus dipertanggungjawabkan.
  • Derajat keimanan seseorang akan naik ke tingkat yang lebih tinggi setelah ia melewati satu pintu. Pintu itu bernama pernikahan.
  • Jangan sampai kekaguman kita terhadap dunia melebihi kekaguman kita kepada Allah SWT.
  • Dunia ini dating dan pergi sewaktu – waktu kapan saja. Jika dating bersyukurlah, jika pergi maka bersabarlah.karena itu letakkanlah dunia di telapak tanganmu, jangan di hatimu, karena tidak mungkin ada dua cinta berkumpul dalam satu hatimu.
  • Jadikanlah keikhlasan menerima takdir-Nya sebagai bukti cinta kita kepada Allah SWT. Hadapilah segala ketentuan-Nya . . . karena jalan kemenangan ada dalam hati kita.
  • Bila kita ingin mendapatkan yang lebih, maka kita juga harus berjuang dan sanggup berbuat yang lebih pula. Begitu pula apabila kita ingin mewujudkan cita – cita yang sempurna, maka kita harus mempersiapkan segalanya dengan sempurna.
  • Banyak yang ingin berpoligami, mengatasnamakan sunnah, padahal sebenarnya nafsulah yang menginginkannya.
  • Banyak yang takut menikah karena takut tidak dapat memberi makan istri dan anak, padahal yang memberi makan dan istri dan anaknya adalah Allah SWT, malalui perantara dia.

8 responses to this post.

  1. Wah, blognya bagus Mbak Suci.Isinya benar-benar mencerahkan. Ini artikel juga penting buat nambah wawasan bagi yang mau nikah. Oya, terimakasih ya sudah memasang link blog saya di sidebar, link blog Mbak Suci segera saya pasang juga.Semoga pertemanan tidak terputus. Salam hangat jabat erat selalu.

    Balas

    • amin . . . . . .

      terima kasih pak atas pujiannya . . . *tutup mata karena malu, hwkhwk, hwk,

      terima kasih jg, bapak sudah mencantumkan link blog saya di blognya pak widodo . . . . ..

      salam kenal ya ^_^

      Balas

  2. Posted by alfiyandi on 22 September 2010 at 08:58

    Bsmllh, salam ukhuwah..🙂
    sbnrnya ana mau beli buku ini tapi nyontek disini ajah deh..😀

    mampir jg yaach ke blog ana..🙂 http://alfiyandi.wordpress.com/ nitip ini jg web mobile.. http://pelitahati.mobie.in/ (web yg dperuntukkan bgi pngguna hp yg slalu mobile)🙂

    Balas

    • iya ….silahkan di dico-pas aj, kebetulan pas ada diskon di Toga Mas Semarang…n pas ada rejeki….ya udah ane beli aj, hehehhehehe,

      salam kenal ya …. 😀

      Balas

  3. Posted by citraimyudsangadh on 31 Desember 2010 at 12:01

    .baguuss bget kata2nyaa..
    .aqu juga udda baca bukunyaa…
    .bbbrrrrr…
    .ngenaa bget deh..
    .hheheh,.

    Balas

  4. Posted by fita on 18 Juli 2014 at 12:15

    Assalamualaikum..

    Mba suci, bolehkah saya meminta nasehat..

    Saya 24th, saat akhir th lalu saya kehilangan pacar saya. Saya sangat shock, sangat trauma dan skrg saya memutuskan tidak ingin pacaran lagi, saya ingin taaruf..

    Skrg sy sudah mendapatkan calon nya, tetapi kenapa sy merasa takut, sy merasa tidak bisa bersama dy krn alm.pacar sy masih dalam bayang2 saya.

    Smentara itu, keluarga kami sudah menyetujui hubungan sy dan calon suami sy. tetapi kenapa sy merasa sering sekali malah memikirkan alm.pacar sy.. mungkin sy terlalu mencintai dy..

    sy tidak kuat rasanya merasakan seperti ini, lalu sy harus bagaimana..

    mohon pencerahannya..

    terimaksih..

    Balas

    • Wa`alaikumsalam mba….innalillahi wa inna illaihi roji`un….maaf mbak saya baru sempet login skrg, semoga belum terlambat ya🙂

      Sy turut berduka cita mbak,,,,,semoga alm dterima di sisi allah swt, amin…yg ikhlas ya mbak…

      Bagaimana keadaan mb fita skrg? Apakah sudah ada titik terang dr kegalauan yg mb fita hadapi?

      Daun yg jatuh ke tanah terjadi atas hidup allah,begitu pula dg masalah yg kita hadapi mbak, jadi ikhlas mbak….bila qt mampu ikhlas karena allah, insyallah hati qt akan damai dan tenang mba, masa depanmu masih panjang lho mba, sayang jika hanya disia2kan begitu aja untuk meratapi kehilangan alm terus-menerus🙂
      Semangat ya mba….!!!

      Mungkin bilanada teman2 yg menambahi silahkan ya🙂

      Semoga mb fita seht selalu🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: