Kerang Rebus Pak Hadi (Jl Pemuda) Semarang

kerang

kerang

Assalamu’alaikum kawan-kawan…… :-)

Kali ini saya ingin berbagi cerita n pengalaman makan kerang di Kota Semarang. Kalau berbicara tentang kerang, saya punya langganan warung kerang. Salah satu diantaranya adalah Kerang Rebus milik Pak Hadi di Jl. Pemuda Semarang. Suamiku lebih suka di sini dibandingkan dengan langganan yang satunya, hehee….. :-D Kami menemukan tempat ini udah lama, sewaktu masih kuliah dulu, dan tentunya sewaktu dulu masih berstatus pacaran, hehee…… :-) Tempat ini ga seperti kebanyakan lainnya. Tidak ada tenda, tidak ada bangunan yang ada atapnya. Hayo…….ada yang tau ga? :-D  Nah, nah, nah, ini dia bentuknya :

Kerang Pak Ndo

Kerang Pak Ndo

Hanya berupa gerobak sorongan yang isinya kerang mentah. So Simple…… :-)

Tapi jangan salah tentang rasa masakannya. Sedap uiii………….. ;-)  Harganya pun terjangkau. Yang makan di sini pada lesehan di sekitar gerobaknya Pak Hadi dan sambil menunggu pesanan datang, kita bisa ngobrol sambil lihat jalanan yang lebar dan udara segar secara langsung tanpa halangan ruang.

makan lesehan

makan lesehan

Letaknya ada di Jalan Pemuda, sekitar KFC Pemuda. Lebih tepatnya di depan Restoran & Bakery De Koning (Jl. Pemuda No. 76) Semarang.

De Koning & Mobil Pelanggan

De Koning & Mobil Pelanggan

Meskipun tempat makan ini hanya berupa sorongan, tapi yang datang bejibun, bahkan saya pernah sampe antri cari tempat duduk yg kosong, so saya cuma berdiri sambil melototin yang pada makan supaya cepetan selesai, hahaha……… :-D :-D  Pelanggannya dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari yang bersepeda, bermotor, bahkan sampe yang naik mobil, pada makan di sini. Hmm…..kebayang kan gimana ramenya tuh? ;-)

Pelanggan bermotor

Pelanggan bermotor

Ga hanya itu kawan, yang makan di sini ada yang anak-anak muda, sampe ada yang udah berkeluarga.Ga mengenal lapisan masyarakat n usia deh kalo makan di sini….. ^_^

semua kalangan

semua kalangan

Menu makanan yang disediakan di sini adalah : Kerang Hijau, Kerang Darah (Bukur), Kerang Serimping.

Jenis masakan yang bisa dipesan : Goreng, Rebus, Rica-rica.

kerang hijau

kerang hijau

kerang darah

kerang darah

kerang serimping

kerang serimping

Mengenai harga, kemaren pas saya ke sini sm suamiQu, kami pesan 2 porsi kerang + 2 nasi putih + 2 es teh = 19 ribu. Coba deh ntar aq tak tanya dulu sama suamiku….sapa tau saya salah harga…..hehee….yang jelas ga sampe 20 ribu kq. ;-)

Kalo aq sukanya kerang hijau goreng, n suamiku suka kerang darah rebus. Tapi yang lain ga kalah enak untuk dicoba kq ;-)

Oh iya, dalam penyajiannya kita ntar dikasih saus tomat dan sambal terasi, ntar makannya tanpa sendok, jadi harus muluk (pakai tangan). Lebih enak lagi kalau saus n sambalnya dicampur……sedap…..!!!! ;-)

Terakhir kali ke sini, saya sama suamiQu, tanggal 23 Maret 2012 jam 8 malam…..rame!!! antri makan !!!! :-( tapi tetep asik, hehehee…… :-D

Bagi kawan – kawan yang ada di Semarang, atau mampir ke Semarang, sempetin mampir ke sana ya…… :-) Semoga berkesan…. ;-)

Terima kasih suamiQu…….telah mengajakku ke sini untuk pertama kalinya. Ga pernah menyesal. ;-)
 
 

2 responses to this post.

  1. Posted by gideon sugiarto on 31 Agustus 2012 at 23:52

    yg saya tahu warung lesehan kerang pak hadi tdk sama dg pak ndo,… Pak hadi di jln pemuda sdgkan Pak Ndo di jl kusumawardani blakang gd. Telkom pahlawan

    Balas

    • Ooo…….begitu ya mas, saya mendapat info ini dari teman, terima kasih ya atas koreksinya, akan saya perbaiki tulisanku…….mohon maaf semuanya…..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.087 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: